Sabtu, 10 Oktober 2009

Ranah Minang diguncang Gempa

22.55 Posted by Dwi Marita P No comments
Bencana maha dahsyat baru saja menimpa saudara-saudara kita di Ranah Minang Kabau. Gempa berkekuatan 7,6 skala reichter memporak-porandakan bangunan yang ada di padang dan sekitarnya. Salah satu daerah yang sangat parah kondisinya adalah Pariaman. Diperkirakan 99% bangunan yang ada di sanahancur dan rata dengan tanah. Dengan kondisi yang demikian ini, dapat kita bayangkan berapa banyak saudara-saudara kita yang luka-luka karena tertimpa reruntuhan, merasa panic dan selalu dicekam ketakutan.

Hingga saat ini korban gempa terus bertambah.terakhir di laporkan bahwa perkiraan korban yang meninggal dunia mencapai 1000 nyawa lebih dan di antaranya masih ada yang tertimbun reruntuhan akibat proses evakuasi yang terhambat.

Tidak hanya itu kepedihan yang dapat kita lihat yang meliputi mereka saat ini. kelaparan akibat kekurangan bahan makanan juga sedang mereka alami. kedinginan yang amat sangat karena rumah tempat mereka berteduh kini hanya tampak puing-puingnya saja, sehingga harus rela tidur beralaskan tanah dan berselimutkan taburan bintang dan langit malam yang kelam. sungguh,,,hal ini seharusnya kita jadikan renungan. musibah bisa datang sebagai ujian, teguran atau bahkan hukuman. apakah kita telah lalai selama ini atas apa yang telah menjadi kewajiban kita?...... mungkin hari ini giliran saudara kita....besok atau lusa bisa saja hal itu menimpa kita semua...jangan lengah,,,tunggu giliran kita!!!




0 komentar:

Posting Komentar